BLOG INI SUDAH TIDAK AKTIF DAN AKAN DI ALIHKAN DALAM WAKTU 7 DETIK. blog.standar.org ==>> www.standar.org

Google+ | blog | © standar.org: Pentingnya Mengenal Fungsi dari Jenis dan Bentuk Obat. "just give the best"
Selamat datang | Welcome | Thank You...
the walking dead kelahiran kucing persia bayi di china ditusuk miliki domain sendiri bangun rumah griya sae

Pentingnya Mengenal Fungsi dari Jenis dan Bentuk Obat.

Kebanyakan orang pada jaman dulu ketika minum obat yang berbentuk padat, ada yang dihancurkan, dicairkan, kapsulnya dibuka hanya tersisa butiran serbuk obat, dan ada juga yg dengan sengaja membagi dua dua obat dengan maksud dosisnya tidak terlalu tinggi, beberapa diantaranya Admin pernah melakukan :D

Perlu di ketahui, obat itu dibuat ada maksud dan tujuan. Inilah yang Admin alami sendiri ketika sedang sakit beberapa waktu lalu, dan dengan kebiasaan masa kecil membuka kapsul dan minum isinya saja, kadang juga menghancurkan jadi bubuk bahkan kadang membagi dua.

Ketika itu bermaksud berobat dan konsultasi, beginilah tanggapan dokter ketika mengerahui Admin melakulan hal teraebut diatas.

Obat itu dibuat pasti punya maksud dan tujuan, disetiap lapisan luar obat ada beberapa lapisan yang entah dari bahan apa, yg pastinya aman jika digabungkan dengan obat itu sendiri.

Lapisan-lapisan itulah yang bekerja pada waktu tertentu ketika obat masuk ke dalam mulut/tenggorokan, lambung serta ketika telah bercampur dengan darah melewati ginjal.

Gambarannya, lapisan pertama akan hilang ketika masuk dimulut/tenggorokan, lapisan kedua akan hilang ketika berada dilambung, dan obat akan hancur dengan sempurna ketika sudah siap tersalurkan ke ginjal, sebenarnya tidak sesederhana itu. Berikut tambahan si Dokter.

Pelapis itu berfungsi agar obat bekerja secara maksimal sesuai waktunya, ada yang hancur ketika obat tersebut sudah berada dalam lambung beberapa jam, ada juga yang langsung hancur, itu semua dibuat agar tidak mengganggu proses yang lain. Bilamana obat yang mestinya hancur 2 jam setelah makan, tapi karena cara minumnya dihancurkan terlebih dahulu, pastinya sudah tidak sesuai prosesnya, dan ini bisa jadi mengganggu pencernaan, khususnya yang bersifat asam, maka kadang orang merasakan sakit perut ketika setelah minum obat, Admin juga sudah mengalami.

Maka, sekarang lebih berhati-hatilah dan perlu menaati aturan obat yang sudah dituliskan di bungkusnya.

_Semoga Bermanfaat_


No comments:

Post a Comment

blog ini akan segera pindah ke www.standar.org

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!