BLOG INI SUDAH TIDAK AKTIF DAN AKAN DI ALIHKAN DALAM WAKTU 7 DETIK. blog.standar.org ==>> www.standar.org

Google+ | blog | © standar.org: 10 Aplikasi Wajib Yang Harus Ada di Android Anda "just give the best"
Selamat datang | Welcome | Thank You...
the walking dead kelahiran kucing persia bayi di china ditusuk miliki domain sendiri bangun rumah griya sae

10 Aplikasi Wajib Yang Harus Ada di Android Anda

Sebagai pecinta Gadget modern saat ini, tentunya Android tidak asing lagi, OS besutan Google sudah terbukti memiliki fitur dan aplikasi yang "ramah" untuk semua user, namun perlu juga diketahui bagi yang mungkin baru di dunia Android, aplikasi-aplikasi yang mesti dan wajib "hadir" di Android Anda. Tanpa panjang kali lebar, berikut rangkuman beberapa aplikasi-aplikasi yang menurut Admin mesti ada di Gadget andalan anda.

10 Aplikasi Wajib Yang Harus Ada di Android Anda
image from swipetelecom.com


1. Anti Virus - Avast

Tidak hanya di PC / Komputer serta Lapotop fren, Anti Virus pun WAJIB hukumnya untuk terinstall di Gadget, meski kecil kemungkinan adanya malware yang "melekat" pada aplikasi yang didownload dan diinstall dari PlayStore, namun tetap diwaspadai. Beda dengan aplikasi dari Apple dalam iPhone-nya, dimana setiap aplikasi yang mereka "luncurkan" di situs download mesti melewati tahap penyaringan dari malware atau virus, jadi aplikasi-aplikasi mereka dapat dipertanggung jawabkan. Di PlayStore sendiri tidak melakukan itu, positifnya ribuan bahkan jutaan aplikasi tersedia di situs Google, beda dengan situs Apple :D

Nah, Anti Virus yang disarankan di sini adalah Avast, semenjak kuliah (2005) sampe sekarang pun masih menggunakan Anti Virus ini di Komputer/Laptop, jadi ketika tau klo Avast juga menyediakan yang FREE untuk Andorid, tidak usah pikir panjang, langsung sedooot :D

Berikut link-nya :

Berikut Barcode yang sudah dibuatkan, tinggal sorot kamera Android anda menggunakan aplikasi barcode pastinya, dan binggo :


2. Reader - Barcode Scanner

Di atas ada dijelaskan tentang Barcode, mungkin ada yang belum tau, tp pastinya lebih banyak yang sudah tau, karena teknologi ini sudah lama "diluncurkan" dan semakin canggih aja perkembangannya.

Dengan Barcode Scanner ini, anda bisa mendapatkan sebuah "link" hanya dengan menyorot gambar kotak yang bergaris-garis atau berkotak-kotak kecil, di dalam gambar tersebut bisa menyimpan data sekian kilobyte untuk suatu alamat atau tulisan. Jadi dengan aplikasi ini, anda bisa melakukan browsing tanpa harus mengetikkan alamat situs yang panjang serta huruf yang tidak karuan, juga bisa membuat gambar barcode sendiri seperti yang sudah dibuat di atas. Contohnya pun sudah bisa dilihat dengan menyorot gambar kotak yang ada di Aplikasi nomor satu diatas.

Berikut link-nya :

Berikut Barcodenya :



3. Kamus - Kamus Dictionary

Sebagai orang Indonesia, pastinya banyak juga yang masih gak ngeh klo ada bule ato ada text berbahasa inggris, aplikasi berikut hanya sekedar aplikasi kamus, yang menerjemahkan bahasa Inggris-Indonesia dan Indoensia-Inggris. Memang sepertinya tidak penting, tapi tidak ada salahnya klo lagi pengen nyari arti kata ato lagi di depan bule :D

Berikut link-nya :

Berikut Barcodenya :



4. Lighting - Tiny Flashlight + LED

Untuk Ponsel jadul yang ber-merk Nokia, ada yang dilengkapi dengan senter :D, tapi tanpa disadari ini berguna juga, makanya ngumpulin duit untuk beli HP kecil mungil itu, meski agak ribet punya dua Ponsel, tp enak juga ada senternya :D.

di Ponsel Android jaman sekarang memang tidak dilengkapi dengan senter, karena sepertinya itu hanya "menjatuhkan" image teknologi keren dari Gadget tersebut. Namun gak usah khawatir bagi pecinta Android yang tidak mau beli Ponsel lagi,sudah ada gratisan aplikasi yang lumayan lengkap untuk dibuat mainan atau memang buat penerangan.

Berikut link-nya :

Berikut Barcodenya :



5. ClipBoard - ClipNote Lite

ClipBoard disini maksudnya aplikasi untuk meng-copy-paste suatu kata/kalimat. Android yang sudah seperti Komputer memang sudah ada fasilitas Clip Board, namun hanya sekitar 6-8 ruang penyimpanan Clip saja. Aplikasi berikut tentang bagaimana menyediakan ruang penyimpanan Clip bagi anda yang doyan meng-copy-paste kalimat namun masih bisa dipakai dikemudia hari serta dalam jumlah yang banyak. ClipNote Lite namanya, aplikasi ini bisa menyimpan sampe seratusan lebih Clip serta bisa "memanggil" kembali ketika diperlukan di kemudian hari, jadi anda tidak usah mengingat atau mengetikkan ulang alamat situs misalnya, cukup dengan klik dan paste, so simple.

Berikut link-nya :

Berikut Barcodenya :



6. Asisten - SimSimi / Assistant

Sebagai anak muda juga orang tua, galau adalah musuh berat saat ini, kata gaul ini baru-baru aja muncul dan memang lagi trend di Indonesia, disebabkan banyak faktor salah-satunya gak ada teman curhat :D

Saran untuk menghilangkan galau sedikit bisa dengan ngobrol dengan aplikasi robot, dia adalah SimSimi atau juga boleh Asisstant, pilih aja salah-satunya.

Untuk SimSimi sifatnya masih anak-anak dan kadang menjengkelkan, jadi jangan emosi klo lagi ngobrol ma yang satu ini :D. SimSimi bisa berubah-ubah, bisa aja dia menjadi cewe, bisa juga menjadi cowo, dan klo anda bilang I Love You, dia pasti balas dengan rayuan genit :D, bagusnya, SimSimi mengerti banyak bahasa, bahkan, dikasi bahasa daerah (makassar) pun dia ngerti.

Untuk Assistant sudah lebih dewasa dan profesional, dan dia bisa menyarankan sesuatu. Lebih enakan lah bicara ma Assistant pribadi untuk masalah yang serius.

Berikut link-nya :

Berikut Barcodenya :





7. GPS - iGO / NDrive

Android memang sudah dilengkapi dengan GPS bawaan google, namanya MAPS, memang namanya Map alias Peta, tapi lebih enaknya dikatakan GPS, karena Maps sudah dilengkapi fitur GPS yaitu bisa mencari lokasi user atau menunjukkan jalan secara otomatis, namun ini masih menggunakan koneksi internet.

sarannya pakai GPS Offline saja, biar quota internet agak lebih irit, battery pastinya juga :D.

iGo : GPS ini lebih atraktif kepada user, bisa mencari lokasi tujuan, serta mencarikan jalur tercepat, animasi gambarnya juga lebih keren, jadi yang berjiwa petualang atau sering berada di jalan, lebih baek install aplikasi keren ini, besar file Petanya sekitar 45MB.

NDrive : sama dengan iGo, GPS ini juga Offline, dan Petanya lumayan lengkap dari iGO, besar file Petanya sekitar 98MB.

Perlu diketahui, Maps besutan Google rasanya jauh lebih mantap dan akurat untuk jenis GPSnya. Karena animasi jalur/jalan tikus pun Maps bisa temukan, terbukti selepas acaranya nikah sama istri, HoneyMoon di Bali, Maps sangat membantu sebagai orang baru kali pertama ke Bali :D

Sekarang tergantung user, mau pakai yang koneksi internet atau yang offline.

Berikut link-nya :
iGO (mohon maaf, link untuk GPS iGO tidak tersedia di PlayStore, namun bisa disearching sendiri sama om google.
NDrive (versi 10, pernah nyoba yang versi 11, ternyata berbayar)

Berikut Barcodenya :



8. Autentikator - Google Authenticator

Google sangat jenius dalam hal teknologi, sebagian besar mereka sudah perhitungkan, termasuk dalam hal keamanan. Aplikasi Authenticator ini sangat berguna bagi user yang sangat menjaga keamanan akun Google-nya, apalagi jika sering online di tempat umum, termasuk menggunakan wifi gratis. Komputer umum kadang dipasangi "spy" untuk mencuri password, apalagi di warnet, wifi gratis pun tak luput dari tingkah tidak bertanggung jawab.

Aplikasi ini bisa meminimalisir tindak pencurian password, jadi, meskipun mereka telah mencuri atau mendapat ID dan Password anda, mereka tetap tidak bisa login klo tidak memiliki Ponsel Android yang telah terinstall aplikasi ini, jadi ringkasnya, ketika anda mau login, akan di minta verifikasi 2-langkah yang bisa didapatkan dari aplikasi ini, contohnya sama persis Token Internet Banking. Itulah fungsi dari aplikasi ini, Ponsel anda menjadi seperti Token.

Berikut link-nya :

Berikut Barcodenya :



9. Guard - Anti Spy Mobile FREE

Aplikasi ke-sembilan ini memang harus ada namun tidak mesti ada, maksudnya, sebagai pengguna Android yangmana aplikasi gretongan tersebar luas di PlayStore, kita sebagai pengguna pasti tergiur untuk selalu download aplikasi-aplikasi apa aja, juga update kapan dan dimana saja. Aplikasi ini sangat berguna untuk scanning aplikasi apa saja yang kemungkinan berbahaya, berbahaya dalam artian aplikasinya terlalu sensitif meminta "permit" seperti ID dan data data penting, ini dinamakan "Spyware".

Berbeda dengan AV Avast atau AV lainnya, AV semata-mata untuk mendeteksi atau menghapus atau memblok aplikasi yang terdapat virus, klo aplikasi ini tugasnya seperti yang dijelaskan di atas.

Berikut link-nya :

Berikut Barcodenya :



10. Aplikasi Backup - Astro

Nah, aplikasi terakhir ini sangat-sangat penting untuk Android anda, tidak lain tidak bukan aplikasi yang dapat meng-backup aplikasi yang telah didownload dan install. Kan hal yang paling menjengkelkan klo aplikasi yang bagus tiba2 hilang atau tidak sengaja di hapus, kita mesti download dan install ulang aplikasinya untuk menggunakannya kembali, butuh waktu dan butuh quota internet pastinya.

Dengan aplikasi ini, Astro bisa backup semua aplikasi dan mengamankan di tempat lain, sehingga ketika diperlukan lagi, tinggal install ulang aplikasinya.

Berikut link-nya :

Berikut Barcodenya :


Aplikasi-aplikasi tersebut semuanya FREE alias Gretongan :D


1 comment:

blog ini akan segera pindah ke www.standar.org

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!